Mudik, XL Siap "Disergap" Trafik Internet

Musim mudik Lebaran 2014 akan segera datang. Seperti sebelum-sebelumnya, trafik layanan voice (telepon), SMS, dan data (internet) dari operator seluler diprediksi akan kembali meningkat selama masa tersebut.
XL Axiata memprediksikan trafik data di wilayahnya akan mengalami kenaikan menjadi 422 terabyte atau tumbuh 30 persen dibanding trafik data hari biasa sebesar 325 terabyte.
Angka yang sedemikian rupa itu, menurut Head of Strategic Partnership Development XL Axiata Alvin Aslam, jauh lebih membengkak dibandingkan kondisi Lebaran tahun lalu di mana XL mencatat trafik data sebesar 225 terabyte.
Adapun trafik voice dan SMS juga diperkirakan akan mengalami peningkatan dalam persentase yang lebih kecil.
"Kami kira Lebaran 2014 (trafik) voice naik sekitar lima sampai sepuluh persen, SMS naik antara sepuluh hingga lima belas persen," terang Alvin.
Pada Lebaran tahun lalu, XL mencatat trafik voice dan SMS justru menurun dibandingkan hari biasa, masing-masing minus 3,3 persen dan 28 persen, sementara trafik data mencatat kenaikan 21,6 persen.
Alvin menambahkan bahwa utilitas jaringan XL saat ini berkisar di angka 50-60 persen. "Jadi, masih aman. Kami juga mengantisipasi musim mudik ini untuk menjaga kenyamanan pelanggan," katanya.
Salah satu antisipatif XL adalah menggelar mobile BTS di 21 titik di seluruh jalur mudik, dengan konsentrasi utama di daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

0 Response to "Mudik, XL Siap "Disergap" Trafik Internet"

Post a Comment

Translate

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel