KitKat Android Belum Tembus 10 Persen

Meski sistem operasi Android menjadi sistem operasi mobile yang paling populer, namun adopsi versi terbarunya, KitKat masih tergolong rendah. Hingga kuartir pertama sejak dirilis, pengguna KitKat masih di bawah 10 persen.
Menurut data yang diluncurkan si mbah Google, semenjak diterjunkan pada Oktober tahun lalu, pengguna smartphone Android dengan OS 4.4 KitKat di dunia masih berkisar 8,5 persen.
Data tersebut dirilis pada April tahun lalu yang membuat peringkat sistem operasi Android 2.2 (Froyo) ke atas hingga versi 4.4 yang terdaftar di server mbah google.
Walau masih tergolong kecil, namun pertumbuhan KitKat tergolong tinggi. Pada Januari 2014 lalu, populasi KitKat baru sebanyak 1,4 persen pengguna Android. Dalam jangka tiga bulan, jumlahnya telah menjulang menjadi 8,5 persen.
Rendahnya adopsi KitKat ini disebut oleh Mashable, dikarenakan strategi sienkong yang menyerahkan update Android kepada para pabrikan dan operator seluler, sehingga pengguna seringkali harus menunggu lama.
Berbanding terbalik dengan Apple, perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS itu merilis update sistem operasi iOS-nya langsung untuk semua perangkatnya.
Android versi Jelly Bean (4.1.x) yang dirilis tahun 2012 masih menjadi versi Android yang paling populer. Jumlah penggunanya di seluruh dunia mencapai 61 persen secara kesleuruhan.

0 Response to "KitKat Android Belum Tembus 10 Persen"

Post a Comment

Translate

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel