Don't miss

pengertian Senjutsu


By on 19:57



pengertian Senjutsu
Hedeh, sekarang ada yang punya kekuatan baru yang berupa Senjutsu  .... Kalau mau tau siapa yang punya kekuatan baru dan apa itu senjutsu baca aja artikel dibawah ini yaa...


Senjutsu (仙术; Secara harfiah berarti "Teknik Sage") mengacu pada bidang teknik khusus yang memungkinkan pengguna dapat merasakan dan kemudian mengumpulkan energi alam (自然エネルギー, shizen enerugī) di sekitar seseorang. Praktisi senjutsu kemudian dapat belajar untuk menarik energi alam ke dalam diri mereka dan menyatu dengan cakra mereka sendiri  (diciptakan dari energi spiritual dan fisik dalam shinobi), menambahkan dimensi baru kekuasaan ke chakra bijak, sehingga dapat menciptakan "senjutsu chakra "(仙術チャクラ, senjutsu chakura). Chakra ini tidak bisa dilihat oleh orang lain selain mereka yang telah dilatih dalam senjutsu.
Chakra ini baru memungkinkan pengguna untuk menyerap energi alam untuk energi baru yang  disebut Sage Mode, yang kemudian dapat secara drastis meningkatkan kekuatan dari semua ninjutsu, genjutsu, dan taijutsu. Orang yang dapat menggunakan senjutsu disebut Sennin (仙人, sennin). Tampaknya hanya ada tiga cara untuk belajar senjutsu. Salah satunya adalah untuk belajar dari kodok di Gunung Myōbokuzan , sebagai Shima , Fukasaku , Jiraiya dan Naruto telah dilakukan. Gamakichi dan Gamabunta juga tampak akrab dengannya. Cara lain adalah dengan belajar dari ular  di Gua Ryūchidou mana Kabuto Yakushi mempelajarinya. dan yang terakhir di Hutan Shikkotsu adalah tempat ketiga untuk memiliki pengetahuan tentang senjutsu. Sebuah prasyarat untuk dapat menggunakan senjutsu adalah bahwa pengguna harus memiliki reservoir besar chakra diri mereka untuk memanipulasi energi alam.

1 Sennin Katak



Keuntungan
Ada banyak keuntungan saat menggunakan mode Sennin Katak. Ini termasuk:
a.Kekuatan fisik pengguna, kecepatan, stamina , refleks, dan daya tahan secara dramatis meningkat.
b.Penggunaan ninjutsu , genjutsu , dan taijutsu menjadi lebih kuat.
c.Pengguna dapat memanfaatkan energi alam di sekitar mereka, mengubahnya menjadi energi tambahan  dari tubuh mereka, yang meningkatkan jangkauan serangan mereka.
d.Pengguna mendapatkan kemampuan untuk merasakan chakra di sekitar mereka.

Kekurangan 
Ada beberapa kelemahan saat menggunakan mode Sennin Katak. Ini termasuk:
a.Jika pengguna menarik energi alam terlalu banyak dalam upaya untuk memulai Sage Mode, mereka menjalankan risiko berubah menjadi katak seutuhnya, kemudian menjadi batu. Jika transformasi ini selesai, tidak dapat kembali lagi seperti semula.
b.Untuk mengumpulkan energi alam cukup untuk memulai transformasi menjadi Sage Mode, pengguna harus tetap diam. Karena itu, pengguna dapat menjadi sasaran empuk bagi lawan.
c.Karena kebutuhan pengguna untuk bergerak selama pertempuran, chakra senjutsu tidak dapat diisi ulang, yang berarti pengguna tidak bisa menggunakan energi ini untuk waktu yang lama.
d.Kelemahan kedua dan ketiga yang disebutkan di atas dapat dilewati melalui Senpou:Teknik Amfibi , di mana salah satu Sage mengumpulkan chakra untuk lain atau seperti dalam kasus Naruto itu, klon bayangan dapat digunakan untuk tujuan yang sama.
e.Setelah Sage Mode telah berakhir, pengguna tampaknya mengalami kelelahan.

Pengguna
1. Jiraya
Jiraiya Sage Mode.jpg

Jiraiya dalam Mode Sage tidak sempurna, menyebabkan perubahan wajah dan tubuh terlihat seperti katak.
Jiraiya tidak bisa benar menyeimbangkan chakra sendiri dengan energi alam, sehingga dia menggunakan bentuk yang tidak sempurna dalam Sage Mode. Sebagai akibat dari ketidakseimbangan ( sifat yang tidak sempurna dari transformasi), Jiraiya memiliki ciri2 seperti kodok bila menggunakan Mode Sage. Penampilannya berubah: hidungnya tumbuh kutil besar, dia mendapatkan rambut berlebih (jenggot), dan . Selanjutnya tubuhnya seperti kodok  dan garis-garis di wajahnya menjadi lebih tebal, mengambil alih setiap sisi wajahnya. Karena sifat-sifat ini, Jiraiya tidak suka menggunakan Mode Sage seperti "tidak menyenangkan wanita". Ia juga menunjukkan kemampuan untuk mengubah anggota tubuhnya (misalnya tangan dan kaki) menjadi orang-orang katak sehingga dapat membantu dalam manuver.
Untuk menyiasati bahaya  selama pertempuran untuk masuk kembali ke Sage Mode, Jiraiya akan memanggil Shima dan Fukasaku dengan menggambar kontrak darah di wajahnya. Dua Sage katak besar akan bergabung di bahu Jiraiya dengan Senpou: Teknik Amfibi , mengumpulkan energi alam dari posisi  mereka di pundak Jiraiya  untuk digunakannya untuk bertarung .

2. Uzumaki Naruto



Tidak seperti Jiraiya, Naruto mampu sempurna menyeimbangkan energi alam dengan chakra sendiri. Ini memungkinkan dia untuk menggunakan Mode Sage benar, yang tetap mempertahankan semua karakteristik fisik normal kecuali mata kataknya seperti : Iris kuning, , dan seperti tanda kemerah-merahan di sekitar mata; tanda dari seorang ninja yang benar di setiap mata. Seorang ninja sejati akan tetap memiliki kelemahan dalam penggunaan Sage Mode, yang mengharuskan mereka menggunakan Senpou: Teknik Amfibi dalam situasi pertempuran. Karena Siluman Ekor Sembilan Fox disegel dalam Naruto, bagaimanapun, Fukasaku tidak bisa untuk bergabung dengan Naruto walau sudah dicoba beberapa kali .
Sebagai solusinya , Naruto memiliki beberapa klon bayangannya untuk mengumpulkan energi alam di tempat lain sementara itu ia bertarung. Setiap dia kehabisan energi alam salah satu klonnya akan menghilang,untuk memberinya energi alam dan memungkinkan dia untuk masuk Sage Mode lagi. Metode ini membatasi jumlah maksimum klon bayangan Naruto yang hanya dapat membuat sampai lima  klon yang mengumpulkan energi alam, tapi itu akan mengganggu fokus dia di pertempuran. Untuk memastikan ia telah cukup bayangan untuk digunakan dalam pertempuran, Naruto hanya dapat membuat dua bayangan klon untuk mengumpulkan chakra senjutsu, sehingga dia masuk ke Mode Sage tiga kali . Naruto juga menyatakan bahwa  mungkin untuk memperpanjang waktu ia berada di Sage Mode. Dia sekarang bisa masuk Sage Mode hanya dalam beberapa saat.


Selama pertemuannya dengan Nagato , Naruto ditikam di perutnya dengan  pisau gangguan chakra Nagato . Nagato berpikir bahwa ia akan mampu mengendalikan Naruto dengan chakra sendiri, tetapi Naruto mengungkapkan perubahan  jinchūrikinya pada bentuk awal dan karakteristik Mode Sage. Kemampuan yang tepat dari bentuk ini tidak diketahui, tetapi cukup kuat untuk benar-benar menolak kontrol Nagato pada jarak dekat. Para Iris matanya berubah menjadi merah dan pupilnya berubah seperti salib  ketika dalam Mode Sage.



2. Sennin Ular



Keuntungan

Ada banyak keuntungan yang diberikan saat menggunakan Ular Sage Mode. Ini termasuk:
a.Persepsi pengguna kemampuan dan refleks secara dramatis meningkat.


Pengguna

1.Kabuto Yakushi


Dia tetap mempertahankan sebagian besar karakteristik normal fisik di Sage Mode, Kabuto Yakushi tidak menampilkan garis ungu disekitar matanya melebar tetapi memnjang dan meruncing sampai ke tulang bahunya,dan juga tumbuh di belakang kepalanya.


Label:naruto

Uki Setiawan
Judul: pengertian Senjutsu
Review oleh: Uki Setiawan | Ninja Akatsuki
Update pada: 19:57 | Rating: 4.5

Comment for "pengertian Senjutsu"

0 comments

Post a Comment

Translate